Catatan masa lalu

06 Desember 2013
08:04 PM











Dulu, pernah ada cerita.

Pernah ada sesuatu diantara kami. Sayangnya, kisah sedih lebih banyak ketimbang bahagianya.
Karena, aku terus mempertahankan sesuatu yang sebenarnya tak layak dipertahankan. Hanya karna dasar cinta, aku mencoba memaklumi perbuatannya, memaafkan kesalahannya, mempertahankannya.


Tak ada yang bisa kubanggakan dari sesorang yang hanya bisa menyakiti. Tak ada.
Sedangkan, kamu  membangga-banggakanku di depan teman-temanmu. Padahal kamu tidak sadar dengan perbuatanmu itu. Kamu memperlakukanku biasa saja, tapi membanggakanku di depan teman-temanmu. Kamu kira pacar itu pajangan ?

Tapi setidaknya kamu beruntung dicintai olehku. Karena sejengkel apapun aku kepadamu, semarah apapun aku kepadamu, sekecewa apapun aku kepadamu, selalu saja diri ini bisa memaafkanmu.

Sayangnya, kamu tak pernah menghargai perjuanganku. Kamu lupa kalau sebenarnya ada yang mati-matian mempertahankannya dikala dirinya menyakiti orang itu. Kamu mendua.

Cinta itu untuk dua orang, bukan tiga.
Cinta hanya untuk dua orang yang mencintai, bukan untuk memberi ruang kepada orang ketiga.
Cinta itu hanya untuk aku dan kamu, bukan untuk dia juga.
Cinta hanya tentang kita.
Dan aku takkan pernah ingin ada orang lain diantara kita.

Tapi sayang orang ketiga itu.. Kau biarkan masuk begitu saja diantara kita.
Makin lama sakit ini makin menjadi. Rasa sakit ini makin nyata. Bahkan terkadang aku lupa caranya tulus tersenyum tanpa berbohong. Ya, aku terlalu sering memberi senyum palsu kepadanya. Aku tersenyum dikala hati ini menangis. Ini bukan munafik, aku hanya ingin tampil biasa saja saat ada masalah, agar tak merepotkan banyak orang.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.